Jumat, 08 November 2013

227 Anak Memeriahkan Manasik Haji LAZ DPU Kaltim

Manasik Haji Cilik LAZ DPU Kaltim di Masjid Islamic Center

Samarinda - Bertempat di halaman Masjid Islamic Center Samarinda, sejumlah 277 anak mengikuti Manasik Haji Cilik yang diselenggarakan oleh Rumah Qur’an (RQ) LAZ DPU Kaltim. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 ini secara resmi dibuka oleh Bapak H. Muslim sebagai perwakilan Departemen Agama Kota Samarinda dan hadir pula Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Samarinda Bapak Nursobah, M. Kom.

Mengawali sambutannya bapak H. Muslim mengumandangkan kalimat talbiyah dengan diikuti serempak oleh para tamu undangan, panitia dan seluruh peserta Manasik Haji Cilik. Beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya Manasik Haji Cilik ini serta menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai islam pada anak-anak sejak usia dini khususnya tentang rukun islam yang ke-5 yaitu ibadah haji.

Setelah acara pembukaan dan sambuatan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Manasik Haji Cilik yang dipandu langsung oleh ustadz Yahya. Peserta Manasik Haji Cilik dibagi menjadi 14 Kloter dengan masing-masing didampingi oleh 2 orang ustadzah pendamping. Seluruh peserta dengan mengenakan pakaian ihram serba putih tampak bersemangat mengikuti rangakaian pelaksanaan ibadah haji mulai dari melontar jumrah, tahallul, tawaf mengelilingi ka’bah, maupun lari-lari kecil atau sa’i .

Pelaksanaan Manasik Haji Cilik LAZ DPU Kaltim tahun ini, selain diikuti oleh santri-santri dari 5 (lima) Rumah Qur’an LAZ DPU Kaltim, juga diikuti oleh beberapa Sekolah Mitra, antara lain SDIT Cordova, TK Az Zahroh, TK Primagama, TK As-Shof dan Yayasan Pendidikan Taman Bintang.

“Selain bertujuan untuk mengenalkan dan mensyiarkan islam kepada anak-anak usia dini khususnya ibadah haji, acara ini juga bertujuan sebagai sarana silaturahim antar sekolah-sekolah mitra LAZ DPU Kaltim. “ papar utadzah Eli Maria, selaku Kepala Rumah Qur’an LAZ DPU Kaltim.

0 komentar:

Posting Komentar