Rabu, 17 Juli 2013

Penyerahan Santunan Bersama Ibu Walikota Samarinda



Samarinda – Pemerintah kota Samarinda bekerja sama dengan Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Lansia pada hari rabu (17/7/2013) di masjid Adz-dzikra Jl. Cendana, Kecamatan Sungai Kunjang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh jajaran pejabat pemerintah kota yang menemani ibu walikota dan pejabat lurah se-kecamatan Sungai Kunjang. 

Agenda dibuka dengan sambutan Istri Walikota Samarinda, Ibu Hj. Puji Setyowati SH, M.Hum, yang menyampaikan tujuan kegiatan pemberian santunan yang sedang berlangsung. 

“Kegiatan ini sebagai sarana silaturrahim dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan”, ujar ibu yang juga ketua Tim Pembina Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Samarinda ini. Ibu dari 2 anak ini juga menyampaikan bahwa pentingnya sinergisitas antar semua komponen masyarakat untuk mewujudkan kota yang bersih dan aman. 

Sementara itu dalam sambutan Sekretaris Kecamatan Sungai Kunjang, menghimbau kepada warga agar berhati-hati terhadap bahaya kebakaran sebagai salah satu perwujudan membangun kota yang bersih dan aman. Beliau juga berpesan untuk memanfaatkan ramadhan tahun ini dengan berbagi antar sesama melalui Lembaga / Badan Amil Zakat yang ada, salah satunya DPU Kaltim. 

Agenda dilanjutkan dengan siraman rohani salah seorang ustadz dari Korps Da’I, satuan da’I yang dibentuk DPU Kaltim khusus untuk kegiatan dakwah di Kalimantan Timur. Kemudian ditutup dengan penyerahan santunan secara simbolik oleh Ibu Walikota kepada anak yatim dan lansia. Santunan yang diberikan berupa dana dan paket kebutuhan. 

Pihak DPU Kaltim merasa gembira atas kegiatan yang telah berlangsung ini. Kegiatan yang sesuai dengan misi lembaga ini diharapkan akan terus berlangsung tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi juga di luar bulan ramadhan. Menyadari hal tersebut, pemerintah kota pun siap menerima salah satu program DPU Kaltim, yaitu dengan mengambil 5 Celengan Berkah (CERAH) untuk setiap kelurahan yang ada di kecamatan Sungai Kunjang.

0 komentar:

Posting Komentar