Senin, 22 Juli 2013

Pengajian Gabungan Wali Santri RQ dan Warga Jelang Akhir Ramadhan





Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) melalui Rumah Quran (RQ) Al-Kahfi mengadakan program Kajian Wali Santri (KAWAN) pada hari ahad (21/7/2013) di langgar An Nuhri RQ Al-KAhfi, Bukit Pinang. Agenda yang bertujuan sebagai Pembinaan kepada wali santri ini juga dihadiri oleh ibu-ibu pengajian di Bukit Pinang. 

Agenda diawali dengan bersama-sama membaca surat Yasin dan melafalkan dzikir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak RQ Al-Kahfi. Selanjutnya diisi siraman rohani dengan tema “Keutamaan 10 hari terakhir di bulan Ramadhan” oleh salah satu anggota korp da’I DPU Kaltim, yaitu ustadzah Diding. 

“Di 10 hari terakhir, Rasulullah semakin memperkuat hubungan dengan Allah. Sehingga yang perlu kita lakukan di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan adalah dengan memperkuat hubungan dengan Allah”, pesan Diding. 

Pimpinan ibu-ibu pengajian, Hj. Ernawati menyampaikan rasa senangnya atas terselenggara pengajian gabungan ini. 

“Alhamdulillah tausyiah ramadhannya sangat menarik dan menyentuh hati membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah”, ujar ibu yang juga menjadi tokoh masyarakat setempat. 

Sebelumnya juga telah dilakukan pengajian gabungan antar ibu-ibu dengan wali santri RQ. Dikarenakan sambutan yang baik atas terselenggaranya pengajian tersebut, agenda pengajian gabungan ini pun menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan. 

“Melihat keseriusan ibu-ibu wali santri dan ibu-ibu pengajian ketika mendengarkan tausyiah merupakan semangat bagi kami. Semoga acara ini bisa terus memfasilitasi ibu-ibu untuk belajar ilmu agama”, ujar Jumaeni salah satu pengajar sekaligus pengurus RQ.

0 komentar:

Posting Komentar