Sabtu, 27 Juli 2013

Acara Perdana Buka Puasa HIMPSI Undang Anak Binaan DPU Kaltim



Samarinda – Sebanyak 50 Psikolog Samarinda yang tergabung dalam Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) kota Samarinda mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang anak binaan DPU Kaltim pada hari Jum’at (26/17/2013) di kediamaan salah seorang anggota HIMPSI, jalan Keledang, Samarinda Seberang.

Acara dibuka dengan pembacaan Al-Quran dari adik putri salah satu binaan anak DPU Kaltim. Dilanjutkan dengan sambutan yang di sampaikan oleh Ibu Nuraida Wahyu Sulistyani, M.Psi selaku ketua HIMPSI (HIMpunan Psikolog Indonesia) ketua angkat ke-3. Beliau menyampaikan rasa gembira atas terselenggara acara buka puasa bersama yang pertama kali HIMPSI selenggarakan.

“Alhamdulillah acara yang di adakan sore ini merupakan acara pertama kalinya HIMPSI berbagi buka puasa dan berbagi rezeki kepada anak Yatim-Dhuafa. Karena jika tahun-tahun sebelumnya acara berbuka yang diadakan hanya untuk anggota dan pengurus-pengurus HIMPSI saja.”, ungkap beliau.

Beliau juga berharap bahwa HIMPSI akan terus menjalin kerjasama dengan DPU Kaltim dalam program social masyarakat yang lainnya.

“Semoga ke depannya HIMPSI dapat menjalin hubungan yang baik dengan LAZ DPU Kaltim dalam kegiatan amal dan sosial lainnya.

"Soalnya saya langsung trenyuh kalau melihat anak yatim dhuafa itu." Ungkapnya dengan terenyuh.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan taujih menjelang berbuka. Sekaligus di tutup dengan do'a dan buka bersama serta sholat magribh berjama'ah.. Keceriaan terlihat pada anak-anak yang menghadiri acara tersebut. Salah seorang anak, Melda menyampaikan kesenangannya karena berkumpul bersama teman dan makan bersama.

“Alhamdulillah sudah di undang buka bersama, senang...acaranya seru karena banyak teman dan makanannya enak. Terimakasih ibu-ibu, bapak-bapak yang telah mengundang kami,” tuturnya dengan tersenyum.

Dalam agenda ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada seluruh anak yang hadir

0 komentar:

Posting Komentar