Senin, 25 November 2013

LAZ DPU Kaltim Gelar Pelatihan Internet Sehat Bagi 250 Guru TK dan PAUD

Gambar : Pelatihan Internet Sehat Bersama LAZ DPU Kaltim


Samarinda - Untuk mengenalkan dunia internet yang sehat kepada guru PAUD yang terhimpun dalam wadah HIMPAUDI Samarinda, Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Kaltim bekerja sama dengan PT. Telkom WITEL Kaltimteng menyelenggarakan kegiatan pelatihan internet sehat kepada guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diselenggarakan selama 2 pekan lebih yakni sejak tanggal 28 Oktober sampai 15 Nopember 2013. Kegiatan yang dilangsungkan di ruang Broadband Learning Center (BLB) PT. Telkom WITEL Kaltimteng Samarinda diikuti oleh 250 peserta yang berasal dari 32 PAUD dan 37 TK se-Samarinda.
Para peserta yang ternyata sebagian besar belum pernah menggunakan internet terlihat antusias untuk mengikuti pelatihan ini. Menurut penanggung jawab pelatihan yang juga manajer marketing LAZ DPU Kaltim, para peserta mendapatkan materi pelatihan berupa pengenalan dasar internet meliputi pengetahuan umum tentang internet, mengoperasikan MS Office, membuat email, serta membuat blog.
Sebagai tindak lanjut dari pelatihan internet, para peserta ditantang mengikuti lomba pembuatan blog masing-masing PAUD sebagai sarana sosialisasi dunia maya. Apalagi blog terbaik akan diberikan hadiah dari LAZ DPU Kaltim.

0 komentar:

Posting Komentar