Senin, 18 November 2013

KAWAN : Keutamaan Al-Quran

Gambar : Pelaksanaan KAWAN RQ Al-Kahfi di Bukit Pinang, Samarinda Ulu
Wali Santri pun perlu motivasi mempelajari Al-quran

Samarinda – Rumah Quran (RQ) Al-Kahfi menggelar pembinaan kepada wali santri melalui program Kajian Wali Santri  (KAWAN) pada hari senin (11/11) di kantor Rumah Quran Al-Kahfi Jl P. Suryanata, Bukit Pinang, Samarinda Ulu. Acara yang digelar bersama majelis taklim setempat ini mengambil tema tentang keutamaan Al-Quran.

Acara dibuka dengan membaca surah Yasin dan dzikir secara bersama-sama oleh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi kegiatan RQ yang disampaikan oleh salah satu pengajar RQ Al-Kahfi. BAru kemudian disampaikan tausyiah tentang keutamaan Al-Quran oleh ustadzah Irma. Beliau mengingatkan betapa pentingnya Al-quran bagi ummat muslim.

“Keutamaan Al-quran sebagai petunjuk, penyembuh, peringatan, berita gembira, dan pembeda antara yang baik dan yang buruk”, pesan Irma.

Serangkaian penutupan acara dilakukan dengan Tanya-jawab serta doa bersama.

Sri Wahyuni, salah satu pengajar RQ Al-Kahfi menyatakan bahwa pentingnya memotivasi wali santri untuk belajar Al-Quran, tidak hanya anak mereka. Wahyuni menambahkan bahwa motivasi ini juga diharapkan mampu menular kepada santri agar giat dalam mempelajari Al-Quran.

“Semoga materi kali ini bisa memotivasi orang tua untuk selalu mengajarkan anak-anaknya mempelajari Al-Quran”, ujar Wahyuni.

0 komentar:

Posting Komentar