Minggu, 21 Juli 2013

Buka Bersama Alumni SMP Marangkayu bersama Santri TPA



Samarinda – Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Marangkayu bekerja sama dengan Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) mengadakan buka bersama pada hari sabtu (20/7/2013) di Warung desaku, Samarinda Ulu, Samarinda. Buka bersama ini turut mengundang anak-anak santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Anak Muslim. 

Acara dimulai dengan tausyiah dari Ustadz Satran, salah seorang ustadz dari korps da’I DPU Kaltim. Pemateri menyampaikan 4 golongan yang dirindukan syurga, salah satunya orang yang berpuasa di bulan Ramadhan hingga menjelang berbuka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka dan sholat maghrib berjama'ah. Setelah itu diakhiri dengan pemberian doa dan dana santunan kepada anak-anak santri. 

Dimas sebagai salah satu alumni SMP Marangkayu yang hadir mengharapkan keberkahan kegiatan buka bersama selalu terjaga dari tahun ke tahun. 

“Alhamdulillah dengan berbagi bersama anak-anak yatim-dhuafa semua do'a-do'a yang diminta insyAllah akan segera dikabulkan, seperti tahun sebelumnya teman-teman banyak minta do'a untuk disegerakan menikah, maka tahun ini sudah banyak yang menikah ya semoga ini minta do'a kepada Allah melalui do'a-do'a bersama anak-anak untuk orangtuanya diberikan kesembuhan juga dikabulkan sama Allah. Aamiin.”, ujar Dimas. 

Tahun lalu juga digelar buka bersama bersama Alumni SMP Marangkayu juga memberi donasi untuk berbuka bersama anak-anak dari DPU Kaltim. Tahun 2013 ini selain berbuka puasa juga memberikan dan santunan sebesar Rp 150.000 peranak kepada 21 anak. Infaq ini juga akan Disalurkan melalui DPU Kaltim.

 “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para donatur yang telah mendonasikan infaknya untuk berbagi kepada adek2 kita yang membutuhkan. DPU Kaltim akan selalu siap menerima dan menyalurkan donasi yang kepada yang berhak menerimanya”, ujar Dani sebagai manajer Pusat Ramah Pendidikan (PUSRAPIN) DPU Kaltim.

0 komentar:

Posting Komentar