Senin, 25 November 2013

KAWAN RQ Al-Muhajirin, Hadirkan Habsyian Asy-Syifa Loa Buah

Gambar : Ustadzah sedang memberikan materi
Samarinda – Iringan Kelompok Seni Habsyi Asy-syifa menyemarakkan kegiatan Kajian Wali Santri (KAWAN) yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Kaltim pada hari minggu (24/11) di langgar RQ Al-Muhajirin, Kecamatan Sungai Kunjang. Kelompok Habsyi yang merupakan bentukan dari ibu-ibu dari Loa Buah membuka rangkaian kegiatan dengan lagu-lagu andalannya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sambutan dari pihak peyelenggara, yaitu Rumah Quran (RQ). Kemudian diisi dengan tausyiah ruhani oleh Ustadzah Nova Sari, S.Hut dengan tema “Aku Wariskan Moral Kepada Anakku”.

“Setiap orang tua harus sudah siap mewariskan nilai-nilai moral bagi anak-anaknya, agar bias mempersiapkan anak-anak mereka menjadi anak yang sholeh dan sholehah”, ujar wanita yang menjadi pengajar anak-anak kaum dhuafa ini.

Selesai tausyiah kemudian dilanjutkan dengan rangkaian penutup acara yang diantaranya melakukan doa bersama.

Ibu Manirah, salah satu peserta yang menghadiri acara mengaku merasa senang dan tersadar dengan beberapa hal yang disampaikan oleh pembicara.

“Alhamdulillah, banyak pesan moral yang telah disampaikan antara orang tua terhadap anak dari perkataan dan perilaku yang dianggap biasa, tapi itu sangat berdampak dengan akhlak anak kita nantinya”, ujar ibu yang juga wali Santri RQ Al-Muhajirin.

Dalam acara KAWAN ini juga disampaikan terkait pelaksanaan ujian Semester Genap bagi santri yang dilaksanakan mulai pada tanggal 2 – 10 desember 2013.

0 komentar:

Posting Komentar