Kamis, 20 Juni 2013

Adakan Pembinaan, Santri “Belajar” dari Syetan



Sebanyak 23 santri antusias menghadiri pembinaan rutin oleh LAZ DPU Kaltim melalui Rumah Quran (RQ) Al-Kahfi pada hari Sabtu (15/6/2013) yang bertempat di langgar An-Nuhri, Samarinda. Santri diajarkan untuk mempelajari dari sifat syetan agar dapat menjauhi sifat-sifat mereka yang senantiasa menghalangi setiap manusia untuk beribadah kepada Allah.
Acara dimulai dengan pembukaan dan tilawah yang dilakukan oleh salah satu santri RQ Al-Kahfi. Kemudian diisi materi oleh salah satu pengajar RQ.
“Syetan menyebarkan fitnah, berbuat kerusakan di bumi, menghalangi manusia dari cahaya islam, dan mendorong manusia berbuat kejahatan serta kekufuran”, ungkap pemateri yang bernama Bunda Jumay ini.
Salah seorang santri mengungkapkan dengan diberikannya materi ini diharapkan mampu menjadikan dirinya memahami bagaimana menghadapi sifat syetan dan menjadi seorang muslim yang amal ibadahnya baik.
Acara ini juga dihadiri oleh 3 pengajar RQ yang kesehariaannya juga aktif mengajar. Pembinaan ini dilakukan sebagai komitmen melakukan pembinaan rutin terhadap santri serta mempersiapkan santri untuk menghadapi Ujian Semester RQ Al-Kahfi yang dilaksanakan tanggal 24-27 Juni 2013.

0 komentar:

Posting Komentar