Kamis, 20 Juni 2013

Ngaji Bareng Wali Santri dan Ibu-ibu Pengajian di Bukit Pinang


LAZ DPU Kaltim mengadakan pembinaan kepada wali santri Rumah Quran (RQ) Al-Kahfi pada hari Senin (17/6/2013) di langgar An-Nuhri, Bukit Pinang, Samarinda. Berbeda dari biasanya, kali ini pembinaan ini juga turut mengundang majelis ta’lim setempat yang beranggotakan ibu-ibu yang tinggal di daerah Bukit Pinang.

Pembinaan yang mengangkat tema “Fiqh Wanita” ini mampu memancing antusias dari para peserta yang menghadiri kajian. Ini terlihat dari aktifnya para peserta yang menanyakan terkait hal yang dialami mereka sehari-hari yang berhubungan dengan kewanitaan.

“Alhamdulillah saya sangat senang apalagi materi fiqih wanita yang disampaikan oleh ustadzah dengan sangat menarik”, ujar Bu Hj Erna yang juga hadir sebagai anggota majelis ta’lim. Beliau berharap agenda ini tetap dilanjutkan sehingga menjadi tempat pembelajaran bagi ibu-ibu di sana.

Ustadzah Rosikhoh sebagai pemateri menyampaikan banyak terkait dengan fiqh wanita, diantaranya menjelaskan tata cara mandi wajib.

“Islam itu mudah dan tidak mempersulit, sehingga ketika tidak ada air untuk mandi wajib maka dapat diganti dengan bertayamum”, ujar ustadzah.
(peserta KAWAN sedang mendengarkan materi)

Melihat lancarnya kegiatan kali ini, usulan untuk menggabungkan agenda Kajian Wali Santri (KAWAN) dengan pengajian ibu-ibu setempat pun akan dipertimbangkan kembali.


“Suasana KAWAN lebih hidup, bersemangat dan interaktif. Karena ada penggabungan peserta dari ibu-ibu pengajian setempat”, ujar salah satu pengurus LAZ DPU Kaltim.


0 komentar:

Posting Komentar