Minggu, 30 Juni 2013

Jalan Sehat Bersama 700 Anak Asuh LAZ DPU Kaltim

Pembukaan jalan sehat yang dilakukan oleh jajaran manajer dan mitra LAZ DPU Kaltim
SAMARINDA – Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Kalimantan Timur, Ahad (30/6) pagi menggelar jalan sehat dan penyerahan saluran bantuan kepada anak yatim dhuafa. Acara ini dihadiri lebih dari 900 peserta yang memadati lapangan Pemuda di jalan Bhayangkara, Samarinda.
Acara yang bertajuk “Ceria Anak Negeri” ini dibuka meriah dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya agenda jalan sehat. Ratusan anak Yatim Dhuafa yang juga anak asuh dari LAZ DPU Kaltim ini turut meramaikan dengan membawa atribut dan slogan ajakan kebaikan seperti ajakan sedekah dan menyambut bulan suci Ramadhan. Penampilan anak asuh seperti pembacaan puisi, pementasan kesenian Habsyi, dan flashmob “Sambut Ramadhan” turut memeriah kan acara yang dilangsungkan hingga siang hari ini.
Acara ini juga dilakukan sebagai penyerahan simbolis kepada 700 anak Yatim Dhuafa yang mendapatkan penyaluran Paket Pendidikan yang terdiri dari alat-alat sekolah dan dana santunan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh jajaran manajer LAZ DPU Kaltim serta mitra dan donator yang menghadiri agenda Jalan Sehat tersebut.
Direktur LAZ DPU Kaltim, Sumadi Jamil berpesan kepada anak asuh agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.
“Dana bantuan jangan buat main game, jangan juga dipakai untuk jajan yang tidak bermanfaat. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya rizqi yang telah diberikan dari Allah melalui para donatur”, pesan Sumadi.
Penyelenggaraan jalan sehat ini merupakan salah satu kegiatan besar yang telah diselenggarakan pada tahun ini. Dengan jalan sehat ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara seluruh pihak dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat zakat, infak, dan sedekah.



0 komentar:

Posting Komentar