Selasa, 06 Agustus 2013

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar RQ Al-Kahfi



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) melalui Rumah Quran (RQ) melakasanakan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar RQ Al-Kahfi pada hari senin (5/8/2013) bertempat di kantor RQ Al-Kahfi, Kecamatan Samarinda Ulu. Kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar RQ yang terdiri dari amil DPU Kaltim, pengajar RQ, santri, wali santri, serta masyarakat sekitar. 

Kegiatan dimulai pukul 17.00 WITA dengan pembukaan dari panitia serta berdzikir bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sambutan. Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang dibawakan langsung oleh direktur DPU Kaltim, Bapak Sumadi Jamil. Beliau berpesan pentingnya teladan yang baik agar dapat membentuk anak yang baik. 

“Jika ingin punya anak sholeh dan sholihah, berilah contoh terlebih dahulu. Termasuk dalam menjaga kualitas makanan”, pesan beliau. 

Setelah memasuki waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan ifthor bersama dan sholat maghrib berjamaah. Kegiatan ini berlangsung hingga sholat teraweh secara berjamaah, kemudian diakhiri dengan penerimaan zakat dari wali santri dan warga sekitar. Ketua RT yang menyempatkan hadir di acara ini, Bapak Suriansyah merasa senang dengan kegiatan yang dapat meningkatkan tali silaturrahim. 

“Acara yang sangat positif. Bagus sekali untuk menjalin silaturrahim dan kesannya bagus. Karena wali santri hadir dalam acara tersebut”, ujarnya. 

Kegiatan yang dihadiri oleh 95 santri dan wali santri ini diharapkan mampu mendekatkan DPU Kaltim khususnya RQ Al-Kahfi untuk lebih bermanfaat di lingkungan masyarakat setempat.

0 komentar:

Posting Komentar