Jumat, 02 Agustus 2013

DPU Kaltim Sponsori Buka Puasa Bersama 170 Warga Loa Gagak



Tenggarong – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Timur mengadakan buka bersama masyarakat Loa Gagak pada hari Rabu (31/7/2013) yang bertempat di dusun Loa Gagak, Kecamatan Koa Kulu. Buka puasa bersama dihadiri 170 warga, 24 pengurus KAMMI Wilayah Kaltim, dan 6 perwakilan pengurus DPU Kaltim. 

Persiapan buka puasa bersama sempat terkendala dengan lampu mati. Akhirnya sosialisasi ke warga sekitar dilakukan dari rumah ke rumah untuk mengajak mengikuti buka puasa bersama. Sebelumnya direncanakan sosialisasi dengan menggunakan speaker masjid. 

Acara dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan rangkaian sambutan penyelenggara dan perwakilan dari warga. Ketua RT Desa Loa Gagak, Pak Slamet dalam sambutannya mengapresiasi kepada para penyelenggara, khususnya DPU Kaltim dan KAMMI karena mau berbagi dengan warga di dusun Loa Gagak. 

Agenda dilanjutkan hingga sholat teraweh berjamaah, kemudian ditutup dengan makan bersama. 

Perwakilan dari KAMMI Wilayah Kaltim, Jumansyah merasa bangga dan berharap kegiatan buka puasa bersama ini mampu mendekatkan organisasinya kepada warga setempat. 

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan berbagi seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antara kader-kader KAMMI Kaltim dan warga setempat. Karena insyAllah dengan adanya silaturahmi maka akan dipanjangkan umurnya, diperbanyak rezekinya dan dapat merasakan indahnya ukhuwah Islamiyah.”, ungkapnya. 

Ketua program Paket Buka Puasa Bersama DPU Kaltim, Achmad Romadani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada mitra yang telah mempercayakan lembaga DPU Kaltim sebagai salah satu sponsor pada acara tersebut. 

“Terimakasih telah di percaya menjadi sponsor untuk acara buka puasa bersama KAMMI Kaltim dan warga di desa Loa Gagak, semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang positif ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antara LAZ DPU Kaltim dan warga desa Loa Gagak.”, ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar