Senin, 05 Agustus 2013

Santri RQ Al-Muhajirin Ngabuburit Nonton Bareng



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) mengadakan buka puasa bersama bagi santri Rumah Quran (RQ) Al-Muhajirin pada hari Jum’at (2/8/2013) di langgar Al-Muhajirin, Kecamatan Loa Buah. Buka puasa bersama ini dihadiri oleh 33 santri dan 3 pengajar RQ Al-Muhajirin. 

Acara dibuka dengan pembacaan hafalan surat Al-Qadr oleh salah satu santri. Selanjutnya peserta diajak nonton bareng. 

Film yang ditonton merupakan salah satu perjalanan kisah nabi ternama di dalam agama islam, yaitu nabi Ibrahim as. Film yang berdurasi tidak lebih dari 60 menit ini menggambarkan sosok nabi Ibrahim yang senantiasa taat kepada Allah. Para pengajar pun senantiasa memberikan penjelasan hikmah di setiap kesempatan jeda film. 

Setelah sesi nonton bareng selesai, para santri diajak untuk membaca Al-Quran surat-surat Juz 30 dengan dibagi kebeberapa kelompok putra dan putri. Memasuki waktu berbuka bersama, peserta makan bersama dan sholat maghrib berjamaah. 

Salah seorang santri RQ Al-Muhajirin, Emma Nessa Anjani merasa senang mendapatkan cerita tentang perjalanan hidup nabi melalui nonton bareng. 

“Saya senang bisa melihat shirah nabi Ibrahim. Biasanya hanya mendengar dari tausyiah dan buku-buku cerita”, ungkapnya dengan tersenyum. 

 Acara buka bersama ini merupakan acara terakhir sebelum memasuki libur panjang yang akan dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 25 Agustus.

0 komentar:

Posting Komentar