Senin, 05 Agustus 2013

Buka Puasa Bersama PAUD Lestari Kids



Samarinda – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lestari Kid bekerja sama dengan Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) untuk mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa pada hari sabtu (3/8/2013) di komplek sekolah PAUD Lestari Kids, Jalan Urip Sumoharjo. Anak-anak yang diundang berasal dari Taman Pendidikan Anak (TPA) Ar-Ridho yang bertempat di jalan Kartini, Kecamatan Samarinda Kota. 

Acara dibuka dengan merdunya pembacaan Al-quran oleh salah satu santri TPA Ar-Ridho. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia buka Puasa bersama, yaitu Ibu Sulis. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kelancaran dalam persiapan dan pelaksanaan agenda buka puasa bersama. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada orang tua siswa yang tergabung dalam forum orang tua siswa dan kepada DPU Kaltim yang telah banyak membantu”, ujar beliau 

Ibu yang juga menjadi pengajar PAUD Lestari Kids ini juga berharap acara semacam ini dapat menguatkan ikatan silaturrahim antar orang tua siswa dan pengajar PAUD Lestari Kids. 

“Semoga dengan acara ini semakin memperkuat silaturrahim antara siswa dengan pengajar-pengajar PAUD Lestari Kids.”, tuturnya. 

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh salah satu anggota dewan syariah DPU Kaltim, yaitu ustadz Fatcholis. Kemudian menunggu waktu berbuka puasa bersama, para peserta diajak berdzikir bersama. Setelah adzan maghrib terdengar, para peserta berbuka puasa bersama dengan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Setelah selesai sholat, sebelum ditutup dilakukan penyerahan santunan kepada anak-anak TPA Ar-Ridho. 

Salah satu perwakilan DPU Kaltim yang hadir, ibu Siti Ma’rifatul Hasanah berharap agenda semacam ini juga dapat mempererat DPU Kaltim dengan civitas akademik PAUD Lestari Kids. 

“Alhamdulillah acara berjalan lancer. Orang tua siswa PAUD Lestari Kids sangat antusias mengikuti acara ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat hubungan DPU Kaltimn dengan PAUD Lestari Kids”, ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar