Jumat, 02 Agustus 2013

Libur Ramadhan, DPU Kaltim Salurkan Beasiswa di Makroman



Samarinda – Memasuki masa liburan di bulan Ramadhan, Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) tetap menyalurkan beasiswa kepada anak asuh pada hari sabtu (30/7/2013) yang bertempat di Makroman. Penyerahan beasiswa ini merupakan rangkaian penyaluran untuk anak asuh di bulan Juli. 

Acara di buka dengan pembacaan Alquran dan dilanjutkan oleh tausyiah menjelang berbuka puasa. Selanjutnya dilakukan evaluasi kepada para anak asuh dengan mengumpulkan evaluasi buku monitoring sholat. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada anak asuh. Memasuki waktu berbuka puasa, para peserta berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shlat maghrib berjamaah. 

Ada yang berbeda dengan penyaluran beasiswa kali ini, yaitu pemberian buku monitoring sholat untuk anak asuh. Pembina anak asuh DPU Kaltim di Makroman, ibu Nur berharap ini akan semakin meningkatkan prestasi mereka. 

“Evaluasi sholat dan ngaji dari para anak pena prestasi dengan dibantu secara materi untuk biaya sekolahnya harapannya ada perubahan dari segi perilaku, budi pekerti dan ada nilai kebaikan untuk kita semua termasuk dari segi spiritualnya menjadi lebih baik lagi. Harapannya juga harus lebih berprestasi lagi di sekolah, ada perubahan lebih bersemangat karena telah mendapat beasiswa dan dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.” Ujarnya 

Pemberian beasiswa ini merupakan amanah dari para donator yang telah mengikuti program Orang Tua Asuh (OTA). Program ini akan berjalan setiap bulannya, guna membantu kebutuhan anak asuh dalam mengikuti pendidikan. 

“Tentunya sangat bermanfaat sekali beasiswa untuk anak asuh pena prestasi LAZ DPU di Makroman. Sehingga bisa meringankan biaya untuk membeli buku dan lain-lain. Semoga lebih banyak lagi donatur anak asuh dan bisa bertambah anak yang di bantu.”, ujar Pak Pirman sebagai salah satu anggota direktorat Pusat Ramah Pendidikan (PUSRAPIN) DPU Kaltim.

0 komentar:

Posting Komentar