Sabtu, 03 Agustus 2013

Penyaluran 7 Kambing Aqiqah di Loa Bakung



Samarinda – Pada hari rabu (31/7/2013) sore bertempat di jalan Padat Karya Loa Bakung, Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) menyalurkan 7 kambing aqiqah dari donator. Penyaluran ini dilakukan di sebuah mushola yang bernama Al-Ashr.

Kedatangan rombongan DPU Kaltim disambut hangat oleh warga yang telah menunggu di lokasi. Ketua Musholla Al-Ashr, Bapak Ardin merasa senang dengan bantuan berupa daging aqiqah ini.

“Terimakasih, kami cukup kaget atas kedatangan LAZ DPU kesini. Dulu kami pernah dibantu sembako, dan hari ini daging kambing yang sdh dimasak. Sehingga bisa langsung dikonsumsi saat buka puasa. Semoga donatur dan LAZ DPU kaltim semakin berkah dan lancar usahanya.”, tutur Ardin.

Sebagai salah satu warga yang menerima bantuan, ibu Indrawati pun merasa terbantu dengan daging yang diberikan kepada mereka.

“Alhamdulillah, terimakasih. Sangat membantu sekali karena daging yangg dibagikan sudah dimasak dan tidak perlu lagi repot membeli bahan-bahan masakan. Karena sekarang bahan-bahan masakan sangat mahal dan sulit terjangkau bagi kami.”, ungkapnya.

Penyaluran ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Ardan.

Penyaluran aqiqah ini merupaka salah satu program rutin DPU Kaltim guna memberikan kemudahan bagi para donator yang menjalankan aqiqah anaknya. Dengan data penerima manfaat yang dimiliki oleh DPU Kaltim, diharapkan penyaluran pun dapat dilakukan dengan tepat sasaran.

Tercatat penyaluran kali ini diterima oleh 50 Kepala Keluarga. Melihat kondisi perumahan warga yang rata-rata masih menggunakan kayu, serta akses lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, diharapkan bantuan-bantuan selanjutnya akan terus berdatangan untuk membantu kehidupan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar