Selasa, 30 Juli 2013

DPU Kaltim Salurkan Sembako, Pakaian , dan Adakan Buka puasa bersama korban Kebakaran Jl.Pesut



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) pada hari senin (29/7/2013) menyambangi puing puing sisa Rumah Korban Kebakaran di jalan pesut, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir. Di lokasi kejadian, terlihat banyak rumah yang ludes terbakar tak tersisa. 

DPU Kaltim mengumpulkan pakaian layak pakai dari Para Donatur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bagi anak-anak dan dewasa, maupun pria dan wanita untuk diberikan kepada korban kebakaran. DPU Kaltim juga menyalurkan sembako berupa beras dan beberapa peralatan Mandi seperti sabun, sikat gigi, dan lain lain. Bertepatan dengan moment Ramadhan, DPU Kaltim juga membagikan paket Buka Puasa sebanyak 250 kotak nasi dan ratusan ta’jil. Terdapat juga puluhan kotak nasi yang didonasikan langsung oleh para donator. 

Rombongan DPU Kaltim datang ke lokasi saat sore hari. Kedatangan rombongan dengan membawa bantuan sebanyak 2 mobil ini disambut antusias oleh warga. Awalnya yang rencananya hanya melakukan penyaluran saja, ternyata dilanjutkan buka puasa bersama dengan warga korban kebakaran. Buka Puasa ini menggabungkan korban kebakaran warga di RT 10 dan RT 11. 

Salah seorang korban kebakaran, Ibu Juliati menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh donator yang telah memberikan bantuannya kepada warga. 

“Saya terimakasih sekali, alhamdulillah bantuan sudah banyak yang datang”, ujar ibu warga RT 11 ini. Ibu yang memiliki 2 anak ini juga menyampaikan bantuan yang dibutuhkan sekarang adalah seragam dan peralatan sekolah untuk anak anak nya. 

Dia juga mengisahkan detik-detik kebakaran yang dirasakannya, saat itu dia dan keluarga sedang santai dirumah selesai melaksanakan ibadah sholat shubuh. 

“Tiba tiba tentangga itu sudah teriak api api, saya kaget dan tak sempat membawa apa apa. Semua ludes terbakar” ceritanya. 

Sementara itu ketua RT 11, Pak Asram mengucapkan banyak terima kasih kepada DPU Kaltim dan para donator yang telah tanggap secara sigap dan cepat dalam memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran. 

“Kami atas nama warga RT 11 mengucapakan syukur alhamdulillah atas bantuan dari DPU Kaltim ya. Untuk buka puasa bersama, selama ini kan belum ada dari yang lain. Ini baru pertama kali sejak terjadi kebakaran kemarin kita buka puasa bersama termasuk dari RT sebelah(red: RT 10). Jadi kami dari RT 11 mengucapakan terimakasih untuk kepada kawan kawan dari DPU Kaltim, semoga DPU Kaltim bisa lebih maju lagi dan lebih baik dari hari ini” tutur pak Asram. 

Keadaan warga sekarang masih banyak membutuhkan bantuan. Saat ini banyak dibutuhkan bantuan berupa makanan yang siap makan untuk kebutuhan jangka pendek mereka. Sedangkan untuk jangka panjang diharapkan banyak donasi berupa uang untuk penggunaan sesuai dengan kebutuhan mereka. DPU Kaltim masih menerima sumbangan untuk terus bisa disalurkan ke korban kebakaran, mengingat ada 61 rumah yang terbakar

0 komentar:

Posting Komentar