Sabtu, 27 Juli 2013

Berkah Ramadhan, Salurkan Bantuan Pembangunan Gedung RQ



Samarinda – Keberkahan ramadhan semakin terasa dengan terselenggaranya rangkaian penyerahan santunan kepada warga Palaran dalam bentuk agenda buka puasa bersama warga yang diadakan Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim), bekerjasama dengan PT Jamkrindo pada hari kamis (25/7/2013) di Palaran, Samarinda. Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh anak santri Rumah Quran (RQ) As-Salaam dan warga setempat. 

Acara terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan Al-quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak DPU Kaltim dan PT Jamkrindo. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh manajer Marketing Communication DPU Kaltim, yaitu bapak Rahmad, S.Pi. Beliau berpesan untuk senantiasa meningkatkan amal sholeh dan meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia. 

“Senantiasa perbanyak amal sholeh, yaitu sholat, puasa, sedekah, dan lainnya. Jangan hanya selalu memikirkan diri sendiri. Manusia senantiasa diselimuti oleh nafsu, karenanya perkuat hati dengan memperbanyak amal ibadah untuk mengalahkan nafsu” Pesan amil DPU Kaltim yang berdarah makasar ini.

Menjelang waktu berbuka puasa, para peserta Buka puasa bersama diajak untuk berdoa dan berdzikir bersama-sama. Kemudian terakhir dilanjutkan dengan menyantap hidangan makanan kecil dan berat.

Acara ini dihadiri leh 87 anak yatim dhuafa, dan tidak kurang dari 20 warga yang tinggal di lingkungan setempat. PT Jamkrindo selaku mitra memberikan beberapa donasi, diantaranya donasi kepada anak yatim dhuafa serta pembangunan gedung RQ.

Saat ini sedang dibangun sebuah gedung baru RQ untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan yang dilakukan oleh pengajar di sana. Proses awal pembangunan gedung tidak lepas dari kepedulian warga setempat terhadap aktifitas belajar-mengajar yang dilaksanakan oleh RQ.

Dewi Lasmini, selaku salah satu pengajar RQ mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Jamkrindo kepada warga melalui DPU Kaltim.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Jamkrindo dan DPU Kaltim. Semoga semuanya bermanfaat dan amal sholeh ini dibalas dengan barokah dari Allah SWT”, ungkap Dewi.

Dewi juga berharap kerjasama kali ini mampu meningkatkan semangat dan memajukan RQ dalam menghadapi tantangan untuk membumikan Al-Quran di tempat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar