Jumat, 19 Juli 2013

DPU Kaltim cabang Kota Tarakan kembali Salurkan Paket Peduli Pendidikan



Tarakan – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) cabang Kota Tarakan mengadakan penyaluran paket peduli pendidikan pada hari senin (15/7/2013) di Rumah Makan Pondok Lesehan, Tarakan. Paket ini disalurkan kepada 50 anak yatim dan dhuafa. Paket yang diserahkan berupa tas dan kelengkapan sekolah serta santunan dana. 

Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama yatim & dhuafa ini selain dihadiri anak-anak penerima paket peduli pendidikan, juga dihadiri oleh perwakilan donator dan mitra DPU Kaltim. 

Dalam penjelasannya, Lilik Budiono selaku Branch Manager DPU Kaltim cabang Kota Tarakan menjelaskan bahwa penyaluran paket peduli pendidikan ini merupakan agenda rutin dari LAZ DPU setiap tahunnya. “Kita rutin salurkan paket – paket atau bantuan seperti ini setiap tahun menjelang dimulainya Tahun Ajaran Baru, kebetulan tahun ini bertepatan dengan momen Ramadhan, maka kami rangkai dengan agenda buka puasa bersama yatim dan dhuafa”. 

“Tahun lalu kami salurkan paket seperti ini sebanyak 80 paket, lebih banyak dari tahun ini karena tahun lalu kami mendapat support dari program Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahan, sementara untuk tahun ini penghimpunan paket peduli pendidikan murni berasal dari donasi masyarakat kota Tarakan”, ujar Lilik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada donator dan mitra atas partisipasinya dalam program penyaluran paket peduli pendidikan & buka puasa bersama yatim dan dhuafa” Imbuhnya. 

Fasilitasi Sedekah dengan Celengan Berkah (Cerah) 

Dikesempatan yang sama DPU Kaltim cabang Kota Tarakan juga meluncurkan Program Fasilitasi Sedekah Harian. Syaifullah selaku Fundrising Manager DPU Kaltim cabang Kota Tarakan menjelaskan program Celengan Berkah.

“Program ini lebih merupakan program untuk memfasilitasi dan membangun budaya sedekah harian, dimana DPU Kaltim menyediakan tabung celengan yang diberi nama Celengan Berkah (Cerah), harapannya dengan celengan ini kaum muslimin bisa lebih mudah dalam membangun budaya bersedekah dan insya Alloh hasil sedekah yang terkumpul dalam celengan itu akan kami salurkan kepada yang memang berhak sesuai asnaf-nya (red: golongan)”, papar Syaifullah. 

“Silahkan menghubungi kami dilayanan jemput donasi di nomor 085349452911, jika menginginkan celengan tersebut”, imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar