Selasa, 30 Juli 2013

Buka Puasa Bersama KSP Global dengan Santri Mitra DPU Kaltim



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) bersama Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Global Samarinda mengadakan buka puasa bersama pada hari Ahad (27/7/2013) yang bertempat di salah satu kediaman karyawan KSP Global, jalan Kadrie Oening. Acara ini mengundang santri dari mitra DPU Kaltim, Taman Baca Izhar Cinta Ceria (ICC) Samarinda. 

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan Alquran oleh salah satu santri ICC. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sambutan yang disampaikan oleh KSP Global dan DPU Kaltim. Selanjutnya seperti biasa agenda diisi dengan tausyiah, yang kali ini disampaikan oleh salah satu anggota korps dai DPU Kaltim. Penceramah mengingatkan kepada seluruh peserta tentang obat hati yang pernah dinyanyikan oleh salah satu musisi ternama di Indonesia. 

“Obat hati ada 5 perkara, yang pertama baca quran dan maknanya. Yang kedua mendirikan sholat malam. Yang ketiga berkumpul dengan orang sholeh. Yang keempat memperbanyak puasa. Yang kelima memperbanyak sedekah”, pesan ustadz yang bernama Ramlan ini. 

Agenda dilanjutkan dengan pembacaan doa dan dzikir secara bersama-sama hingga adzan maghrib penanda buka puasa sudah dikumandangkan. Selanjutnya diadakan sholat maghrib secara berjamaah. Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada para santri berupa Alquran dan dana santunan. Kemudian para peserta diajakn makan malam bersama. 

Salah seorang santri ICC, menyampaikan kegembiraannya karena telah diberi kesempatan untuk mengikuti buka bersama. 

“Perasaan saya sangat senang diundang di acara ini. Terlebih lagi KSP Global memberikan bingkisan Alquran. Terima kasih KSP Global”, ungkapnya. 

Sementara itu dari pihak KSP Global, Ibu Indrawati menyampaikan rasa terima kasih dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

“Terima kasih kepada DPU Kaltim yang telah mengkoordinir acara ini dengan sangat baik. Semoga bingkisan Alquran yang kami berikan bermanfaat untuk anak-anak”, tutur beliau. 

Ibu Indrawati juga senang karena kegiatan yang berlangsung bertepatan dengan hari kelahiran anak pertamanya yang bernama Andi Mochammad Syaifullah. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama kepada donator atau mitra DPU Kaltim. Ini juga sebagai bentuk penyaluran salah satu program ramadhan berkah DPU, yaitu buka bersama. Dengan acara ini diharapkan mampu mempererat silaturrahim.

0 komentar:

Posting Komentar