Selasa, 30 Juli 2013

Penyaluran Beasiswa dan Buka Puasa Bersama 375 Anak Asuh DPU Kaltim



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) kembali mengadakan agenda penyaluran beasiswa dan buka puasa bersama 375 anak asuh pada hari ahad (28/7/2013) di rumah dinas walikota, Samarinda Ulu. Kegiatan ini dengan serangkaian acara berupa tadarus Al-Qur'an, buka puasa bersama dan pemberian beasiswa pena prestasi. 

Acara di buka dengan pembacaan ayat alquran. Untuk menambah semangat Al-Quran, selanjutnya dilakukan tadarus bersama dengan anak pena prestasi yang dipimpin oleh perwakilan dari anak asuh DPU Kaltim. Tadarusan Al-Quran mengambil 1 juz, yaitu juz ke-30. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian beasiswa secara menyeluruh. Seketika waktu sudah menjelang ashar, para peserta bersiap-siap melaksanakan sholat berjamaah. Setelah sholat berjamaah selesai, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sambutan. 

Direktur DPU Kaltim, Sumadi Jamil S.Hut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya terhadap anak-anak asuh yang terlihat sangat bersemangat mengikuti acara dari awal. 

“Alhamdulillah senang melihat keceriaan anak pena prestasi yang sholeh dan sholehah setelah tadarus bersama, pemberian beasiswa pena prestasi dan buka bersama. Semoga apa yang telah diberi oleh para donatur menjadikan anak-anak ini menjadi anak-anak yg sholeh dan sholehah.”, ujar beliau. 

Sambutan kedua dilakukan oleh perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), yang saat berlangsungnya acara diwakili oleh H. Abdul Muis. Beliau menyampaikan apresiasi kepada DPU Kaltim atas segala aktifitasnya. 

“Apresiasi untuk DPU Kaltim yang kiprahnya semakin melejit dengan semakin banyak donatur yang mau berbagi infak dan sedekah kepada para mustahik. Semoga ke depannya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat, dan bagi donatur dapat di lipat gandakan keberkahan dalam hidupnya, diberikan rezeki yang melimpah apalagi berbagi di bulan Ramadhan yang secara keseluruhannya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.”, tutur beliau. Sambutan dari Kemenang ini sekaligus dilanjutkan dengan pemberian tausyiah kepada peserta yang hadir. 

Salah seorang anak asuh yang hadir, Emiliana menyatakan rasa senangnya atas kegiatan yang telah berlangsung ini. 

“Alhamdulillah senang dengan buka puasa barengnya dan dapat beasiswa nya meskipun saya yang paling akhir mengambil beasiswanya, terimakasih ibu dan bapak donatur.”, ungkapnya dengan senang. 

Penyaluran beasiswa ini dilakukan rutin oleh DPU Kaltim kepada anak asuh setiap bulannya. Karena bertepatan dengan ramadhan inilah, anak asuh DPU Kaltim yang juga kebanyakan dari kaum dhuafa juga mendapatkan kesempatan bantuan lainnya seperti buka puasa.

0 komentar:

Poskan Komentar