Minggu, 14 Juli 2013

Pondok Ramadhan RQ DPU Kaltim di Rumah Walikota



Samarinda – Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan (Pondan) pada hari Minggu (14/7/2013) yang diselenggarakan di ruang pertemuan rumah dinas Wali Kota Samarinda. Acara ini dilaksanakan dari pagi hingga waktu berbuka puasa. 

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Rumah Quran (RQ) DPU Kaltim, Ibu Eli Maria Indah handayani, S.Hut dan dibuka oleh perwakilan dari DPU Kaltim, Bapak Rahmad, S.Pi selaku manajer Marketing Communication

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang urgensi Ramadhan, mengajak santri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan dan menumbuhkan rasa cinta sehingga ringan dalam rangka mewujudkan bakti kepada kedua orang tuanya. Acara ini juga sebagai wadah silaturrahim antarsantri rumah qur’an dan pengajar. 

Acara pondok Ramadhan Rumah Qur’an DPU Kaltim berlangsung selama satu hari yang diisi dengan dua materi tausyiah. Materi pertama di sampaikan oleh Ustadz Sani bin Husein dengan tema “Indahnya Ramadhan bersama Rasulullah SAW” dan materi kedua di sampaikan oleh Ustadz Hajirin Noor, S.Ag, M.Pd dengan tema “Berbakti kepada orang tua”. 

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan di setiap materi tausyiah yang disajikan. Tidak hanya materi tausyiah, kegiatan ini juga diisi dengan permainan berhadiah guna memberikan semangat kepada mereka. Kemudian acara ditutup dengan buka puasa bersama. 

Pondan adalah acara spesial Ramadhan yang dilaksanakan bagi seluruh santri Rumah Qur’an DPU Kaltim yang tersebar di samarinda yaitu Rumah Qur’an As-salaam yang berada di Palaran, Al-Muhajirin di Loa Buah, An-nur di Jalan Ulin, Al-Falaq bertempat di jalan Eri Suparjan, dan Al-Kahfi yang bertempat di Bukit Pinang.

0 komentar:

Posting Komentar