Selasa, 23 Juli 2013

Berbuka Puasa Bersama 300 Warga Kampung Bayur



Samarinda – Menyambut bulan Ramadhan, Ikatan Karyawan Matahari (IKM) bersama Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) pada hari senin (22/7/2013) mengadakan buka puasa bersama 300 warga di Kampung Bayur, Sempaja, Samarinda Utara. Warga yang menghadiri terdiri dari orang lanjut usia dan anak yatim yang dhuafa. 

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Area bidang Religi Matahari Departemen Store, yaitu bapak Hendri. Dalam sambutannya beliau mengatakan rasa terima kasih dan kekaguman kepada dengan kerja DPU Kaltim yang mampu menjangkau penerima manfaat hingga kepelosok. 

“Salut dengan tim LAZ DPU Kaltim yang tidak henti-hentinya mencari mustahik hingga kepelosok-pelosok untuk disalurkan dana infak dan sedekahnya hingga dipastikan agar tepat sasaran.”, ujar Hendri. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani bertemakan ramadhan. Para peserta pun antusias mengikuti ceramah dengan khidmat. Menjelang maghrib, peserta diajak bersama untuk berdoa dalam menyambut keberkahan berbuka puasa. 

Salah satu warga yang menerima manfaat, ibu Hindun juga menyampaikan banyak terima kasih dan berharap kedepannya dapat terselenggara kembali dengan mengundang orang yang lebih banyak lagi. Anak-anak yang mengikuti pun terlihat lahap menyantap hidangan buka puasa yang terdiri dari makanan ringan dan besar.

Acara ini terselenggara berkat sumbangan 800 karyawan Matahari yang telah sukarela memberikan infak buka puasa bersamanya. Sebelumnya juga penyaluran telah dilakukan rutin bekerjasama dengan DPU Kaltim tiap bulannya. 

Kampung Bayur merupakan kampung/desa binaan DPU Kaltim. Beberapa kali sejak tahun 2011 telah diadakan kegiatan, mulai dari khitanan massal, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis hingga penyaluran kurban dan buka puasa bersama. Moment buka puasa bersama ini semoga semakin mendekatkan DPU dan Donatur dengan masyarakat Kampung Bayur. 

Pada acara ini juga diberikan dana santunan untuk para warga yang di berikan secara perwakilan yang diwakili oleh Ketua RT yang nantinya akan disalurkan untuk warga yang benar-benar membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar