Rabu, 03 Juli 2013

Santri Belajar dari Film “Negeri 5 Menara”



Samarinda – Sebanyak 27 anak santri Rumah Quran (RQ) Al-Muhajirin LAZ DPU Kaltim khidmat mengikuti pembinaan rutin dalam program Bina Akhlak Santri (BINAR) pada hari sabtu (29/6/2013) di kantor RQ Al-Muhajirin. Santri diajak mempelajari film karya Indonesia yang berjudul “Negeri 5 Menara”.

Sebelum acara dimulai, para santri diajak bersama-sama mengulang hafalan Asmaul Husna mereka. Kemudian mereka diajak menonton dan mendiskusikan pelajaran apa yang dapat diambil dari film “Negeri 5 Menara”. Setelah diskusi selesai, pengajar RQ menutup agenda dengan memberikan informasi lain. 

Film ini sangat berbekas kepada santri yang menghadiri acara ini. Salah satu santri bahkan mengungkapkan keinginannya untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah. 

“Bagus, membuat saya ingin lebih sholehah nantinya. Setelahnya menonton film ini, saya ingin ke Arab untuk pergi Umroh”, ungkap anak santri yang bernama Siti Imara Septiani ini. 

Film “Negeri 5 Menara” sendiri merupakan film karya Indonesia yang diangkat dari novel karangan Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang 6 santri dari 6 daerah yang berbeda menuntut ilmu di Pondok Madani (PM) Ponorogo Jawa Timur yang jauh dari rumah dan berhasil mewujudkan mimpi menggapai jendela dunia.

0 komentar:

Posting Komentar