Sabtu, 27 Juli 2013

DPU Kaltim Buka Puasa Bareng Narapidana



Samarinda – Dana Peduli Ummat (DPU Kaltim) diundang dalam acara buka puasa bersama pada hari kamis (25/07/2013) yang bertempat di lapas kelas II A samarinda. Buka puasa ini adalah buka puasa untuk para Narapidana Narkotika yang menghuni lapas tersebut. Dan turut serta mengundang berbagai elemen lembaga di Samarinda.

Tidak hanya menjadi undangan, DPU Kaltim kembali menyalurkan makanan buka puasa untuk 100 orang penghuni lapas. Para narapidana juga mendapatkan siraman rohani dari salah satu ustadz korps dai DPU Kaltim. Ini merupakan kali pertamanya DPU Kaltim menyalurkan makanan buka puasa untuk para napi.

Acara dibuka dengan sholawat dan dzikir bersama para napi yang kemudian dilanjutkan taujih oleh ustadz Ramlan. Beliau memberikan ceramah tentang metamorfosis manusia menjadi manusia yang berguna, ini juga merupakan motivasi bagi para napi untuk berbuat baik agar hidupnya tidak terjebak dalam dunia kejahatan yang kelam. Napi pun antusias mendengarkan taujih yang diiringi pantun dan banyolan lucu dari ustadz agar tidak acara terlihat lebih santai. Para napi berbuka puasa di dalam lapas, ini demi keamanan bersama. Dan para undangan berbuka di area lapangan lapas.

Ketua Lapas Kelas II A, Pak Lili mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Kami dari lapas kelas II A mengucapkan terimakasi atas kepedulian dukungan dan suporting dari DPU Kaltim. Yang juga langsung berkunjung silaturahim dengan kami dan warga binaan”, ujar lili.

Beliau juga berharap kegiatan pembinaan semacam ini akan berdampak baik terhadap narapidana, yang sejak memasuki masa tahanan membutuhkan perhatian lebih agar ketika bebas sudah siap menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Acara ini merupakan acara tahunan untuk mengguggah kepedulian ummat yang tidak perlu membatasi apakah yang bersangkutan menjalani pidan atau tidak. Sebagai sarana sosialisai dan integritas atas warga binaan”, lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar