Sabtu, 27 Juli 2013

Jelang Lebaran, Bunga Bangsa Bersama DPU Kaltim Salurkan Sembako Kepada 100 Dhuafa



Samarinda – Kelompok Bermain / Taman Kanak-kanak (KB/TK) Yayasan Bunga Bangsa bekerja sama dengan Dana Peduli Ummat Kalimantan Timur (DPU Kaltim) mengadakan kegiatan penyaluran paket sembako kepada warga dhuafa pada hari kamis (25/7/2013) di komplek sekolah Yayasan Bunga Bangsa, Jalan DI Panjaitan, Samarinda. Agenda penyaluran ini turut mengundang 100 warga yang tergolong dhuafa.

Agenda diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh pihak pengurus KB/TK Bunga Bangsa. Kemudian agenda dilanjutkan dengan sambutan sekaligus tausiyah langsung oleh Direktur DPU Kaltim, Sumadi B, S.Hut. Beliau berpesan untuk senantiasa bersyukur, belajar dari kisah Qarun yang tamak akan harta. Pada akhirnya binasa karena ketamakannya kepada harta.

Agenda ini dihadiri oleh masyarakat penerima bantuan, guru KB/TK Bunga Bangsa, murid KB/TK, serta orang tua murid. Keceriaan nampak pada saat berlangsungnya acara, dikarenakan tingkah lucu anak-anak yang terus berkeliaran dan melontarkan kata-kata lucu. Tidak jarang para peserta yang hadir pun tertawa.

Warga penerima manfaat tersebar dari berbagai tempat di Samarinda. Salah satu pengurus Direktorat Pelayanan Sosial Masyarakat (PLASMA) DPU Kaltim, Taufik menyatakan akan segera mendata warga yang menghadiri agenda tersebut.

“Semua warga yang menerima sumbangan paket sembako merupakan warga dhuafa yang belum terdata sebagai penerima manfaat tetap dari bantuan DPU Kaltim. Alhamdulillah dengan acara ini, semoga semakin memudahkan kami untuk memberikan manfaat kepada mereka. Sehingga penyaluran zakat dapat tersebar ke berbagai wilayah”, tuturnya.

Penyaluran sembako merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh DPU Kaltim. Berbagai mitra dan perseorangan telah beberapa kali melakukan kerja sama dengan program ini. Program ini merupakan layanan terhadap warga dhuafa yang dalam kesehariaannya sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bagi masyarakat yang tertarik, dapat menghubungi call center DPU Kaltim (0541) 777 3656 atau SMS Center 085247208887.

0 komentar:

Posting Komentar