Minggu, 07 Juli 2013

Pembuatan Fasilitas Air Bersih di Desa Giri Rejo

Penyerahan simbolis kepada warga

Samarinda – LAZ DPU Kaltim bersama PT. Jamkrindo Cabang Samarinda bekerja sama dalam pembuatan fasilitas air bersih di Desa Giri Rejo, Lempake, Samarinda. Pembuatan fasilitas ini dilakukan selama bulan Juni. 

Proses pembuatan ini diawali dengan survey kondisi tempat yang akan dipasang fasilitas air bersih. Berdasarkan survey awal, akhirnya dilakukan pencairan tahap 1 untuk pembelian kebutuhan peralatan. Kemudian dilakukan pemasangan di wilayah tersebut. Pemasangan fasilitas ini ditargetkan rampung sebelum bulan Ramadhan tiba agar warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat. 

Warga setempat sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Karena selama ini mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Warga yang sebagian berprofesi sebagai petani ini berharap air yang dialikan mampu membantu kehidupan sehari-hari mereka. 

Air bersih ini diambil dari air terjun yang lokasinya dekat dengan kampung warga. Tercatat 300 Jiwa dari 3 RT menerima manfaat langsung bantuan ini. Sampai saat ini air telah mengalir ke lingkungan warga. Tahap selanjutnya adalah pembuatan pondasi tendon air sebagai tempat penyimpanan yang diambil dari sumber air. Total dari pembuatan fasilitas ini ditaksir mencapai Rp 42.447.000, pembiayaan sepenuhnya diambil dari donasi PT. Jamkrindo.

Bahan-bahan pemasangan

Lokasi Sumber Air Bersih

Salah satu jalur pipa fasilitas air bersih

0 komentar:

Posting Komentar